Langsung ke konten utama

Informasi Kuliah di Perguruan Tinggi Islam Gratis Yang Berkualitas ....





Sekolah Tinggi Islam Gratis dan Berkualitas
 

STAI As-Sunnah
       
Saking Berkualitasnya permintaan pasar tenaga kerja melebihi jumlah Alumni.... Pengen Kuliah Berkualitas dan Berbeasiswa Disini Tempatnya..

  Dengan bismillah kami mulai risalah ini, untuk membagi informasi tentang sebuah wadah dimana didalamnya tersimpan mutiara yang tak terkira harganya. Ya, ia akan istimewa  bagi mereka yang memahami apa itu mutiara… 

Saudara-saudara seakidah, besar harapan kami untuk bisa mengenalkan sebuah Sekolah Tinggi Agama Islam yang memiliki andil besar dalam perjuangan umat islam, semoga Allah Taala memudahkan kita dala mmenyampaikan apa yang ada didalamnya. Aminn...

 Sekolah Tinggi Agama Islam yang akan kita perkenalkan adalah sebuah wadah dimana didalamnya tersimpan mutiara yang tak terkira harganya.  Wadah tersebut adalah STAI As Sunnah  atau yang lebih dikenal dengan As Sunnah saja tanpa penyebutan STAI didepannya. As Sunnah berdiri disebidang tanah di Desa Bangun Sari Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang, Sumatera Utara. As Sunnah adalah sekolah tinggi  islam yang menyandang amanah untuk membangun serta mempersiapkan para pemuda islam demi menjaga agama islam dari musuh – musuh Allah dan memperbaiki tiang – tiang agama yang telah rusak bahkan hampir hancur dimakan peradaban zaman serta melahirkan kembali pejuang – pejuang islam yang bangga  dengan islam, pejuang sejati dengan hati berlandaskan iman dan pemikiran bersandarkan pada Al quran dan Sunnah Rasullullah.


STAI As Sunnah memiliki Visi  Menjadi Sekolah Tinggi Agama Islam yang unggul dan profesional dalam pendidikan islam dan dakwah serta berdaya saing tinggi di Indonesia pada tahun 2020. Dan diantara misinya yaitu Membangun sistem manajemen perguruan tinggi yang unggul dan menyelenggarakan pendidikan tinggi yang bermutu,Mencetak generasi muda menjadi sarjana muslim yang berkualitas, mandiri, bermanfaat bagi masyarakat dan istiqomah menerapkan nilai-nilai islam serta berdaya saing tinggi dalam lingkup nasional.

Keistimewaan STAI As Sunnah yaitu:
1.    Bebas uang kuliah, SPP dan lainnya, hal ini tentunya sangat membantu mahasiswa yang kurang mampu dalam segi ekonomi.
2.    Buku referensi utama dibagikan cuma-cuma, setiap mahasiswa dibagi buku referensi secara cuma-cuma untuk mempermudah mereka dalam belajar tanpa harus mengeluarkan uang sedikitpun. Meskipun kebanyakan dari buku yang dibagikan adalah copian, namun walaupun kita harus menyukuri semua ini.
3.     Perpustakaan yang lengkap dan nyaman, perpustakan ini  merupakan perpustakan terbesar berliteratur arab  di Sumatra Utara. Buku – buku para ulama tersusun rapi didalamnya, dari ilmu bahasa arab, ilmu pendidikan, komunikasi, mazhab fiqih, aqidah islam, hadist dan tafsir dengann cabang-cabang ilmunya dll.
4.    Asrama  serta perangkatnya gratis, ya.. As sunnah memiliki Asrama yang besar serta nyaman. Setiap kamar atau ruangan pada umumnya diisi oleh 8 mahasiswa/wi dan dilengkapi dengan ranjang tidur serta perangkatnya, dan lemari.
5.    Masjid  yang luas, sejuk dan nyaman. Masjid tersebut bernama Masjid Al Imam As syafii yang bisa menampung 1000 jamaah  dan dilengkapi dengan kipas angin agar suasana tetap sejuk dan nyaman.
6.    kantin, disana disediakan sebuah kantin meskipun tidak terlalu besar tapi mampu insyaalaah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mahasiswa/winya.
7.    Sarana olah raga seperti bola kaki, badminton, bulu tangkis serta bela diri silat dan karate, Tju Jit Tsu yang setiap mahassiwa boleh mengikutinya tanpa dipungut biaya.
8.    Makan (disubsidi yayasan bagi yang memenuhi syarat),  setiap mahasiswa tidak perlu memikirkan uang makan, bahkan ia tinggal makan karna kebutuhan makan sehari-hari disediakan siap saji. Ya, lauknya berfariasi, mulai dari tahu, tempe, ikan tongkol, ikan lele, ikan nila, sayur-sayuran, ayam, kambing, soto, pecel, nasi goreng dan lain-lain.
9.    Lab Komputer  dan bahasa yang dilengkapi dengan fasilitas internet, hal ini bertujuan untuk menunjang kemampuan siswa dan memenuhi kebutuhan dalam mencari referensi yang membutuhkan internet. Tentunya membutuhkan biaya, dan biaya yang dikeluarkan jauh lebih murah jika pergi kewarnet.
10.                     Fasilitas Mesin Jahit bagi mahasiswi,
11.                     adanya Beasiswa Prestasi disetiap akhir semester genap
12.                     Tenaga Pengajar dari dalam dan luar negeri,
13.                     Penggunaan Bahasa Arab sebagai pengantar dalam belajar dan kajian-kajian ilmiah,
14.                     Setiap kelas dilengkapi dengan proyektor sebagai penunjang pembelajaran,
15.                     Seminar Internasional diadakan dua kali dalam setahun dengan pemateri dari Arab Saudi dan negara Timur tengah lainnya
16.                     Beragam kegiatan Ekstrakulikuler yang mengembangkan minat dan bakat mahasiswa
17.                     serta  rihlah (liburan) untuk mahasiswa/mahasiswi dua atau sekali dalam setahun. Semua mahasiswa wajib mengikuti kegiatan ini namun jika ada yang berhalangan karna alasan yang bisa diterima maka tidak mengapa. Tempat yang pernah dikunjungi seperti : Sibolangit, bukit lawang, pantai karomah dan terakhir danau toba. Ini adalah ketentuan terdahulu, dan semua bisa saja berubah.

Maha siswa/siswinya berasal dari sabang hingga merauke diantaranya Aceh, Padang, Palembang, Jawa, Sunda, nias, riau, kepri, Sulawesi, ambon, Kalimantan, papua dan daerah – daerah lainnya. Meskipun mereka datang dari daerah yang saling berjauhan dengan suku dan sifat yang berbeda, mereka adalah satu… satu tujuan yaitu membela kebenaran hal itu karna hati – hati mereka diikat oleh ikatan yang tidak lapuk karna hujan dan tidak lekang oleh panas, ikatan tersebut adalah semangat persatuan yang dibalut  keimanan.

Staf pengajar pada STAI As-Sunnah merupakan lulusan dari berbagai perguruan tinggi dalam negeri seperti LIPIA Jakarta dan UIN-SU, USU, IAIN Imam Bonjol Padang, Sudan, Suria  dan beberapa orang lulusan dari Arab Saudi . Mereka adalah para alumni Ma’had ‘Ali As-Sunnah (sebelum menjadi STAI ) yang terpilih untuk melanjutkan studi, kemudian kembali untuk mengabdikan diri pada STAI As-Sunnah..


 Rasa persaudara antara mahasiswa/wi sangatlah kuat, Karna mereka sudah seperti satu keluarga dan tentunya  kedekatan ini berbeda dari satu orang keorang lainya. Mereka juga dekat dengan seluruh staf pengajar dan pegawai.

Terdapat beberapa ketentuan bagi siapa saja yang menjadi mahasiswa di sini, diantaranya wajib mengabdi setelah lulus, bersedia tinggal diasrama dan tidak menikah sampai selesai kuliah, tidak dibolehkan menggukan hp kecuali bagi orang tertentu dan bila mengundurkan diri maka wajib menbayar semua biaya yang diberikan STAI diserta denda berbentuk uang sesuai yang  ditetapkan.

Alhamdulilah dengan Rahmat Allah Taa'la STAI As-Sunnah sudah Mencetak Alumni pada 21 Agustus 2016 lalu yang bermutu dan berdaya saing tinggi dibidangnya, rata-rata mereka menguasai bahasa arab dan ilmu agama islam dalam banyak rumpun dan cabang Ilmu.

"Saya saja yang berada diperingkat biasa-biasa saja di STAI As-Sunnah, Insyaallah menguasai bahasa arab secara aktif dan pasif , memiliki Ilmu tentang tarbiyah serta memiliki Ilmu Agama Islam yang lumayan. Apalagi mereka yang berprestasi, tentulah jauh lebih baik....." Kata salah seorang alumni As-Sunnah.

 karna kualitasnya tidak diragukan lagi maka sebelum angkatan pertama lulus, sudah banyak permintaan dari lembaga2 luar yang meminta Alumni As-Sunnah untuk bergabung dengam mereka. Permintaan tersebut berasal dari Jawa, Riau, Padang, Batam dan Medan serta daerah2 lainnya. Yang sangat menakjubkan permintaan pasar tenaga kerja melebihi jumlah calon Alumni, sehingga setelah lulus banyak permintaan dari luar yang tidak terpenuhi.


STAI As-Sunnah



Kami sampaikan bahwa  STAI as Sunnah merupakan taman yang indah, kicauan burungnya adalah lantunan ayat Allah, bunga – bunganya adalah aklaq Rasullulah, pohonnya adalah perkataan ulama, buahnya adalah para mujahid dan penunjuk kebenaran, sungainya adalah ilmu yang bermanfaat mengaliri setiap tempat yang kering akan pemahaman agama. Bila  singgah sekali  hati  merasa berat untuk meninggalkannya karna keindahan pemandangan dan sejuknya cuaca ditaman tersebut. Ya taman itu akan tetap indah bila kita selalu menjaga dan merawatnya, Betapapun indahnya pastilah terdapat kekurangan didalamnya, karna kesempurnaan hanyalah milik Allah semata, cacat dan cela hendaklah kita perbaiki bersama, dengan ini kami mengundang saudara kami kaum muslimin untuk singgah ditaman kami agar kita bisa sama – sama menikmati keindahan panoramanya.

Semoga kita termasuk hamba-hamba piliha Allah Taala untuk menjadi pejuang dan pembela islam selanjutnya.

Wallahu A'lam bisshawab, kami sudahi risalah ini dengan Assalamu a'laikum warahmatullahhi wabarakatuh.






Komentar

  1. Apakah kuliah ini 100% gratis?? bagi siapa saja?? BagaiMana Dengan yang belum Mahir dibidang agama??

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang mendapatkan beasiswa tidak mesti mahir dibidang agama, karna kuliah di sana tujuannya untuk belajar agama.

      Hapus
  2. Apakah ada persyaratan minimal berapa juz untuk mendapatkan beasiswa di sana

    BalasHapus
  3. Jika berminat tahun ini ,harus menghubungi nomor yg mm?

    BalasHapus
  4. Assalamualaikum,mau bertanya
    Kalau misalnya pengetahuan agama kita masih sedikit sekali, apakah bisa berpeluang masuk stai as Sunnah..terlebih-lebih BHS Arab..apakah tidak ada pelatihan khusus untuk belajar BHS Arab nya ?

    BalasHapus
  5. Ada brp jurusan disekolah tinggi ini?

    BalasHapus
  6. Assalamualaikum. Saya ingin bertanya, apakah sekolah ini pulang hari atau asramah ?

    BalasHapus
  7. Massyaallah saya baca nya seneng bgt,semoga anak"saya kelak bisa menuntut ilmu agama dunia akhirat di fakultas as sunnah.anak saya skrg msih sekolah di smp kelas 1,sekolah sd kelas 1 dan kelas 2,dan yg paling kelic nasih sekolah paud.amin yrb

    BalasHapus
  8. Assalamualaikum ustadz..untuk tahun berikutnya bulan berpa buka ya ustad
    Dan kalo yang dari luar kota bagaimana cara pendaftaran nya..Syukron ana tunggu jawabannya
    Jazakallahukhairon

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wajib Diketahui Oleh Pecinta Sepak Bola...

Ada apa dengan kostum sepak bola? Sepak bola merupakan olah raga yang paling banyak penggemarnya, setiap penggemar memiliki klub dan pemain faforit. Terkadang semua aksesoris yang bertuliskan nama dan gambar klub atau pemain idolapun menjadi koleksi wajib bagi para pecinta sepak bola. Nah, bagaimana bila kita sebagai seorang muslim menjadi penggemar klub  atau pemain yang kafir kemudian membeli pernak-pernik yang berkaitan dengan mereka terutama kostum yang mengandung unsur atau lambang agama dan keyakinan mereka seperti lambang salib dan setan merah? Jika kita perhatikan terdapat beberapa kostum tim sepak bola yang mengandung unsur salib seperti Barcelona, AC Milan, Timnas Brazil, Timnas Portugal, Intermilan, sedangkan lambang setan terdapat pada  MU.  Meskipun begitu masih banyak kaum muslimin yang tidak memperdulikan hal ini khususnya Indonesia. Berbeda dengan dua Negara bagian Malaysia beberapa tahun yang lalu telah melarang hal ini. Dewan Keagamaan Johor d

Mengisi Ramadan dengan nasyid

  Dalam KBBI nasyid diartikan sebagai lagu yang mengandung unsur keislaman, sedangkan dalam kamus “ Lisanul Arab ” nasyid artinya menyanyikan syair. Dari dua pengertian ini dapat kita pahami bahwa nasyid adalah lagu atau nyanyian. Ini sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Ustadz Abdul Hakim hafizhahullah dalam salah satu ceramahnya bahwa nasyid yang sekarang itu adalah nyanyian, bukan seperti yang dibaca oleh para sahabat saat menggali parit atau saat perang, yang mereka baca adalah syair.     Kita sama-sama tahu bahwa membaca syair oleh orang arab memiliki cara tersendiri, jika dicari persamaannya di Indonesia maka membaca syair serupa dengan membaca pantun atau puisi. Apakah membaca puisi atau pantun sama dengan cara menyanyikan nasyid atau kasidah itu? Jawabnya jelas tidak sama. Lalu apa hukum menyanyikan nasyid? Syaikh Shaleh Al Fauzan hafizhahullah dalam sebuah video tanya jawab menyebutkan “kami tidak menemukan pensyariatannya, jika nasyid tersebut tidak disandarkan

Kita pasti berpisah, semoga esok kembali berkumpul

Dalam menjalani kehidupan ini terkadang kita harus pergi, pergi jauh dari kampung halaman. Banyak tujuan yang kita bawa, ada yang menuntut ilmu, ada yang mencari nafkah dan tujuan lainnya. Walau apapun tujuannya, ke manapun perginya, pasti ia merindui kampung halamannya, pasti ia merindukan orang-orang yang disayangi, ingin kembali berkumpul dengan keluarga, sebab di sana ada kebahagiaan. Keindahan dan kedamaian itu ada di kampung halaman, ketika hati gelisah maka pulanglah, ada orang tua di sana, ada sanak saudara, ada sawah yang berjenjang dilengkapi burung-burung yang berbondong, ada sungai  beserta suara gemerciknya dan bebukitan dengan pohong-pohon yang menghijau. Indah dan damai.   Kita pasti kembali   Ibnu Umar  rhadiyallahu anhuma   berkata bahwa Rasulullah  shalallahu alaihi wasallam   bersabda :   كُنْ فِي الدُّنْيَا كَأَنَّكَ غَرِيبٌ أَوْ عَابِرُ سَبِيلٍ. وَكَانَ ابْنُ عُمَرَ، يَقُولُ: إِذَا أَمْسَيْتَ فَلاَ تَنْتَظِرِ الصَّبَاحَ، وَإِذَا أَصْبَحْتَ فَلاَ تَنْتَظِرِ المَسَاء